Entri Populer

Selasa, 25 Januari 2011

Cara Facial Untuk Mendapatkan Wajah Bersih dan Awet Muda

Ingin kulit wajah bersih, kencang , segar dan awet muda ??? Facial, jawabannya. Facial bisa dilakukan dua minggu sekali , karena dua minggu adalah waktu terjadi perubahan sel-sel baru . Proses facial bisa terbilang sederhana dan bisa dilakukan sendiri dirumah.Persiapan juga tidak lama, cukup 25-30 menit. Sebelum melakukan facial perlu disiapkan :
  1. Face cleanser atau Milk cleanser atau Sabun pembersih wajah.. terserah apa yang ada dirumah yang ada diantara 3 tersebut.
  2. Face Toner ( penyegar )
  3. Scrub atau lulur untuk muka, atau Peeliing.
  4. Minyak Zaitun
  5. Masker
  6. Pelembab
Langkah-langkah facial wajah


Bersihkan wajah
Bila menggunakan face/milk cleanser ,usapkan kesekitar wajah dan leher lalu bersihkan dengan kapas / washlap kearah atas sehingga kotoran terangkat secara maksimal. Bila menggunakan sabun pembersihkan muka, wajah tinggal dibersihkan dan cuci bersih.






Pemberian toner
Funsinya untuk mengembalikan kelembaban kulit wajah yang terangkat oleh cleanser sebelumnya, Berbeda dengan Face Cleanser , pemakaian face toner dilakukan dengan menepuk kearah bawah.



Pengelupasan/Scrubbing
Dengan menggunakan jari tangan usapkan scrub/lulur wajah/peeliing membentuk gerakan memutar pada wajah anda . Konsentrasikan daerah hidung dan dahi .Bagi anda yang memiliki banyak komedo diwajah .Berikan  penguapan dengan air hangat/bersihkan dengan air hangat dengan menggunakan washlap/kapas.




Pemijatan dengan minyak zaitun
Pemijatan ini berfungsi untuk mempertahankan elastisitas kulit sekaligus memperlancar regenerasi kulit sehingga kulit tidak mudah kering dan berkerut, angkat sisa minyak zaitun diwajah dengan memakai tissu.









 Masker
Masker berfungsi untuk menipiskan noda-noda hitam dan menjadikan kulit lebih cerah juga menjadikan kulit wajah lebih kencang. Kenakan masker selama 10-20 menit menghindari area sekitar mata. Bersihkan dengan air.


Berikan pelembab
Langkah terakhir, bubuhkan pelembab yang berfungsi untuk melembabkan kulit .




Enam tahapan selesai dilakukan berarti proses facial selesai sudah.
Mudah dan Murah kan ????













Sumber . Pengalaman Pribadi Annisa " Zelia" Rahmawati



































Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Aku itu......

Foto saya
I can if i think i can n i believed Allah always with me..